DAHSYAT!! Ini DIa Manfaat Bangun Pagi Untuk Tubuh




bangun pagi itu sehat
Cbsehat- CBsehat,Bangun pagi sering kali menjadi masalah serius bagi sebagian orang, pasalnya anak muda jaman sekarang sangat banyak yang hoby keluyuran di malam hari.Hal tersebut jelas tidak baik bagi kesehatan tubuh karena orang yang bangun di siang hari tidak bisa mendapatkan udara bersih pagi hari yang sangat bermanfaat.Kali ini saya akan memberikan beberapa ulasan manfaat bangun pagi hari.


Menghindari badan gemuk
Ketika bangun di siang hari, orang tentu lupa sarapan sehat.Padahal sarapan yang sehat dan bergizi sangatlah penting untuk tubuh.Di tambah lagi, ketika bangun kesinganan, orang pasti kelaparan dan akan makan sebanyak-banyaknya agar rasa laparnya hilang.Bandingkan jika anda bangun pagi, pasti anda bisa menyiapkan sarapan yang sehat terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas.Selain itu, bangun pagi biasanya tidak memiliki rasa lapar yang besar.

Terhindar dari banyak penyakit
Siapa yang tidak mau terhindar dari banyak penyakit ?semua orang tentu tak mau sakit.Hal tersebut bisa anda cegah dengan bangun di pagi hari.Udara di pagihari memang masih sangat sehat dan segar. Oksigen yang sangat di butuhkan tubuh pun masih sangat bersih.
Apabila kita bisa bangun pagi dan menghirup udara di pagi hari, jelas memberikan banyak manfaat bagi organ dalam tubuh kita.Pasalnya organ dalam seperti jantung dan paru-paru sangat membutuhkan oksigen yang berkualitas.Bayangkan jika bangun di siang hari, udara tentu sudah tercemar asap kendaraan, orang merokok, dan debu jalan.Udara seperti itu jelas sangat tidak sehat untuk tubuh.

Mendatangkan Rejeki
Kata orang dulu “jangan bangun kesiangan, nanti rezekinya di patok ayam”, hal tersebut jika di fikirkan sangat masuk akal. Di sini saya akan memberikan contoh seorang pedagang, pedagang yang bisa bangun pagi jelas bisa menjajakan dagangannya lebih awal dari pada orang yang bangun kesingan. Dengan begitu, pedagang yang bangun pagi memiliki kesempatan lebih besar mendapatkan banyak pembeli ketimbang orang yang bangun di siang bolong.Dengan datangnya banyak pembeli, tentu rejeki menjadi lebih lancar.

Menambah semangat
Seseorang yang bangun pagi akan memiliki semangat lebih untuk memulai harinya, tetapi jika orang bangun di siang bolong pasti akan malas untuk bangun dan memulai hari barunya. Dalam psikologi, udara pagi memang bisa membangkitkan semangat yang berlebih untuk tubuh.Apabila semangat anda bangkit, tentu bisa menambah mood anda untuk bekerja dan mendapatkan banyak rejeki untuk keluarga anda.

Menjaga kesehatan tulang
Jika anda meyempatkan diri untuk berjemur sebentar di pagi hari, maka tulang anda bisa terhindar dari pengeroposan tulang dan kerapuhan.Hal tersebut di karenakan sinar matahari memiliki kandungan kalium da vitamin D yang sangat penting untuk tulang-tulang manusia.

Mencegah Kanker Payudara
Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati.Dalam hal ini, wanita sangat rentan terkena penyakit tersebut.Meski pria juga bisa terkena penyakit tersebut namun wanita berisiko lebih besar terkena kanker payudara.Apalagi tak sedikit yang berakhir dengan kematian ketika terserang penyakit yang satu ini.Cara pencegahannya adalah dengan berjemur di bawah matahari pagi, minimal 15 menit.Hal tersebut di percaya bisa mematikan sel-sel kanker payudara.

Memiliki waktu untuk berolahraga
Dengan bangun di pagi hari, anda tentu mempunyai lebih banyak waktu sebelum memulai aktivitas padat.Waktu luang tersebut manfaatkanlah dengan berolahraga ringan seperti jalan-jalan, lari-lari kecil, atau senam pagi.Hal itu bisa membuat fikiran positif dan produktivitas meningkat

Kulit lebih awet muda
Siapa yang tidak mau terlihat muda terus ?Semua orang tentu sangat ingin terlihat muda dan sehat meski sudah berusia tua.Kandungan vitamin D yang ada di dalam sinar matahri pagi bisa membuat kulit lebih awet muda. Hal tersebut di sebabkan sel-sel kulit mati akan terkelupas dari permukaan kulit saat kulit mendapatkan sinar matahari.
Sekian ulasan manfaat bangun pagi dari saya, semoga anda yang sering bangun kesiangan segara merubah keiasaa buruk tersebut dengan bangun di pagihari
semoga bermanfaat 
Latest