7 Tips Pola Hidup sehat agar Awet Muda

CBsehat - Halo Teman semua kali ini CBsehat akan membagikan tips untuk Anda bagaimana Pola hidup sehat agar Awet muda. Sehat merupakan anugrah terindah yang diberikan tuhan kepada kita, oleh karena itu seharusnya kita syukuri hal tersebut. Namun terkadang ada - ada saja yang tidak mensyukuri hal tersebut dan justru malah merusaknya.


sehat


Tips ini bertujuan agar Anda dapat mengetahui bagaimana pola hidup sehat yang benar, sebenarnya pola hidup sehat itu sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu memperhatikkan hal - hal kecil seperti kebiasaan tidak baik yang selalu Anda lakukan. Anda hanya perlu merubah pola hidup yang tidak berguna bagi tubuh Anda.

Untuk memiliki tubuh yang sehat sebenarnya tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, dengan biaya yang rendah atau bahkan tanpa biaya sekalipun dapat memiliki tubuh yang sehat asalkan konsisten dalam melakukan pola hidup sehat Anda. Untuk itu mulailah dari sekarang untuk melakukan pola hidup sehat.

Tips Pola Hidup Sehat yang baik agar Awet Muda

1. Atur Pola makan Sehat
Jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan awet muda, mulai untuk mengatur pola makan yang sehat. Pola makan yang sehat tentu akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda oleh karena itu mulailah pola makan yang sehat untuk mendapatkan tubuh yang sehat

Bila Anda ingin Awet muda, mulai makan makanan yang sehat pula, pilih makanan yang berkalori sebagai asupan energi serta makanan yang mampu meningkatkan  metabolisme tubuh, dan juga kesehatan jantung.

2. Rajin Berolahraga
Selain mengatur pola makan, pola hidup sehat lain agar awet muda adalah dengan berolah raga secara teratur. Saat berolah raga, Anda tidak perlu berolah raga yang menguras tenaga tapi cukup melakukan aktivitas seperti melakukan jogging yang dapat mengeluarkan keringat. Dengan jogging setidaknya 10 menit sehari pun tidak apa - apa yang penting Anda tetap konsisten dalam berolah raga.

Untuk berolah raga juga tidak perlu mengeluarkan uang seperti berolah raga ditempat - tempat khusus fitnes, di halaman rumah sekalipun dapat Anda gunakan untuk tempat berolah raga.

3. Kurangi minuman Bersoda dan perbanyak minum air putih
Minuman bersoda memang mempunyai sensasi yang menyegarkan dan sangat enak ketika diminum, namun dibalik itu semua minuman berkarbonasi ini mempunyai dampak negatif yang akan berdampak buruk pada tubuh Anda.

Percuma saja Anda berolah raga setiap hari jika Anda banyak minum minuman soda ataupun sejenisnya, banyak minum soda akan berdampak buruk pada tubuh Anda, yang salah satunya adalah kegemukan dan perut yang membesar diakibatkan banyaknya kandungan gas didalam tubuh. Oleh karena itu pikirkan tubuh Anda dan kurangi minum minuman bersoda.

Sebaliknya seharusnya Anda perbanyak minum air putih, ingat 70 persen tubuh manusia terbuat dari air, jadi tubuh manusia sendiri sangat membutuhkan air. Dalam satu hari manusia akan biasa saja jika tidak makan namun jika tidak minum air putih tubuh manusia akan mengalami dehidrasi yang dapat menyebabkan kematian.  

4. Pilih yang serba Alami
Ingin memiliki penampilan yang awet muda, cobalah untuk memilih berbagai makanan ataupun produk kecantikan yang alami. Memang merawat rambut, kulit, wajah sampai dengan bagian tubuh yang lain menjadi sebuah keharusan, namun berbagai produk perawatan belum pasti bersabat dengan tubuh Anda. Jika produk perawatan yang Anda gunakan tidak cocok bisa berakibat fatal, karena efek samping yang ditimbulkan produk tersebut. 

Oleh karena itu disarankan untuk terbiasa merawat tubuh Anda secara alami, maksudnya alami yaitu merawat tubuh Anda tanpa menggunakan bantuan produk tertentu melainkan menggunakan bahan alami seperti mentimun untuk masker atau membuat jus tomat untuk merawat bagian tubuh Anda.

5. Tidur Yang Teratur 
Hal penting yang harus Anda lakukan untuk melakukan pola hidup sehat adalah biasakan tidur teratur. Mengapa harus tidur teratur ? Itu karena tidur adalah salah satu yang paling penting bagi kecantikan dan kesehatan anda. Oleh karena biasakan untuk tidur teratur, tidur berguna untuk mengistirahatkan tubuh  sehingga rasa letih saat bekerja disiang hari akan hilang dengan sendirinya saat tidur.

Selain itu dengan tidur yang teratur juga akan memberi efek yang nyata terhadap kecantikan, hal ini karena salah satu hormon anti penuaan atau dikenal dengan DHEA diproduksi saat Anda tidur. Oleh karena itu biasakan tidur teratur minimal 8 Jam.

6. Berpikiran Positif
Menurut teori seseorang yang sering berpikiran positif jauh lebih percaya diri, terhindar dari stres serta memiliki kondisi tubuh jauh lebih stabil dari pada seseorang yang mudah berpikiran negatif. 

Oleh karena itu biasakan untuk berpikiran positif terhadap diri sendiri ataupun dengan orang lain. Berpikiran positif juga sebagai pola hidup sehat yang harus dibudayakan.

7. Buang Kebiasaan Buruk 
Setiap orang tentu memiliki kebiasaan buruk namun ada baiknya kebiasaan buruk tersebut tidak berlebihan. Jadi untuk Anda semua ada baiknya kebiasaan buruk tersebut dikontrol bila perlu dihilangkan. Adapun kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat ini seperti meroko berlebihan, minum alkohol dan begadang setiap malam tentu harus harus dibatasi atau bila perlu dihilangkan.

First

6 comments

Tips yang hebat. memang skarang pola hidup sehat kurang di perhatikan

Masih muda hehe nanti klau dah tua dicoba dah tipsnya

Nice tips.. tapi sampai sekarang saya susah memakan makanan yang sehat :v masih sesuka saya Curhat Dikit :v

Kalo dterapinnga ketika udah tua, berarti bukan awet muda gan tapi awet tua dong... Bhihihi piss