Solusi Susah Buang Air Besar



Solusi Susah Buang Air Besar

Cbsehat-Susah Buang Air Besar atau biasa disebut sembelit merupakan penyakit sejuta umat, hampir semua orang pernah mengalami sembelit.Susah buang air besar umumnya terjadi sehari sekali, tapi ada beberapa orang yang mengalami seminggu hingga 4 sampai 5 kali. Hal tersebut jelas tidak baik bagi sistem pencernaan, karena kotoron yang sulit di keluarkan akan menumpuk di dalam usus besar. Kali ini saya akan memberikan beberapa solusi untuk melancarkan BAB.
1.Minum Kopi
Minuman yang satu ini tentu sangat di gemari bayak
orang.Selain dapat mencegah beberapa penyakit seperti kanker, jantung, dan stroke.Kopi juga memiliki khasiat untuk melancarkan BAB.Hal itu di karenakan kafein dalam kopi bisa membantu kinerja sistem pencernaan.
2. Pepaya
Menyembuhkan susah buang air besar dengan buah papaya adalah cara yang paling mudah dan ampuh. Pasalnya, anda hanya membutuhkan buah papaya yang sudah di kupas dan memakannya.Sangat mudah bukan?
3.Jus Lidah Buaya
Ya, lidah buaya memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita.Anda mungkin sudah sering menemui orang-orang sekitar memanfaatkan lidah buaya untuk kulit dan rambut.Selain itu, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk melacarkan sistem pencernaan.
Untuk solusi susah BAB, lidah buaya biasanya dibuat bersamaan dengan juslemon terlebih  dahulu baru di minum atau jika anda kesulitan membuatnya, anda bisa membeli jus lidah buaya yang sudah berbentuk kemasan di toko terdekat.
4. Konsumsi Air Putih
Hindari dehidrasi ketika anda merasa susah buang air besar, karena air putih sangat penting bagi tubuh kita. Apabila tubuh kekurangan air putih, pasti berbagai masalah kesehatan bermunculan termasuk masalah pencernaan.Jadi, mulai sekarang perbanyak minum air putih untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh.
5. Wortel
Kandungan vitamin A yang dimiliki Wortel memang sangat ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan Wortel juga bisa menjadi obat susah buang air besar. Cara penyajian wortel cukup beragam, ada yang di makan mentah, di jus, dan di buat lalapan. Terserah anda ingin mengonsumsinya seperti apa. Saran kami jika anda ingi benar-benar sembuh, konsumsi wortel setiap hari.
Begitulah beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi susah buang air besar,sekian dulu artikel tentang solusi susah buang air besar,semoga bermanfaat.